Rekomendasi Obat Asam Lambung di Apotik? Kimia Farma, Paling Ampuh


Salah satu penyebab dari gangguan pencernaan adalah produksi asam lambung yang berlebihan. Hal tersebut bisa saja karena kebiasaan yang kurang baik atau masalah kesehatan seperti GERD. Namun Anda tidak perlu cemas, sebab sudah tersedia  beberapa obat asam lambung di apotik Kimia Farma.


Jika Anda mempunyai asam lambung yang tinggi maka harus waspada. Karena cairan yang bersifat asam ini saat jumlahnya terlalu banyak maka akan menimbulkan masalah. Kemudian bila berlebihan maka dapat melukai lambung, perut, bahkan sampai kerongkongan.


Obat Asam Lambung di Apotik? Kimia Farma

Asam lambung yang berlebihan akan menimbulkan gejala seperti perut mulas, kembung, mual, maag, heartburn, hingga mulut terasa pahit. Agar dapat memilih obat yang tepat, maka kenali dulu penyebab dari sakit asam lambung. 


Pilihan obat asam lambung di berbagai apotik sangat beragam. Untuk itu, sebaiknya kenali terlebih dahulu gejala dan penyebabnya. Pemberian obat berdasarkan keluhan dan tingkat keparahan. 


Obat asam lambung biasanya mudah ditemukan di apotek, bahkan warung. Antara lain Antasida, H-2 receptor blocker, dan Proton pump inhibitors (PPI).


Obat asam lambung di apotik? Kimia Farma melayani resep dari dokter. Meliputi H-2 receptor blockers dengan resep, obat prokinetik, antibiotik, obat pelindung lapisan usus dan sistem pencernaan, serta masih banyak lagi. 


Obat asam lambung juga banyak tersedia dalam bentuk herbal. Kelebihan obat asam lambung herbal adalah tidak mempunyai efek samping. Karena terbuat dari tanaman dan bukan dari hasil zat kimia. 


Selain itu, mengkonsumsi obat herbal sangat aman. Pada umumnya pengolahan obat ini secara khusus menggunakan teknologi natural extracting yang alami dan terjamin kehigienisan produknya. 


Pilihan Obat Asam Lambung

Banyak orang yang merasa bingung tentang pilihan obat yang tepat. Namun, sebenarnya hal tersebut dapat Anda sesuaikan dengan seberapa sering dan parah keluhan sakit yang dialami.


Obat tanpa resep dokter mungkin dapat menjadi alternatif apabila tidak terlalu sering mengalami gejala penyakit asam lambung. Akan tetapi, bila sudah menggunakan obat asam lambung di apotik Kimia Farma yang terjual bebas atau tanpa resep tidak mengalami penurunan gejala.  Maka segera konsultasi dengan dokter.


Apabila asam lambung tidak segera mendapat penanganan, bisa jadi akan menimbulkan gejala yang lebih parah.  Tidak sedikit orang yang menggunakan obat asam lambung bebas resep dengan obat dari dokter. Namun hal tersebut dapat menyebabkan efek samping tertentu. Misalnya saja sembelit atau diare. 


Untuk itu, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. Supaya mendapatkan obat yang terbaik. Sehingga penderita penyakit asam lambung  segera sembuh. 


Selain itu, hal penting yang harus Anda perhatikan sebelum minum obat adalah  mengenai risiko interaksinya. Sebab, beberapa jenis obat mempunyai interaksi yang mempengaruhi dan mengubah kadar obat tersebut dalam darah.


Kemudian interaksi obat dapat memperburuk kondisi yang sedang dialami. Risiko munculnya efek samping dan keracunan juga bisa terjadi. Untuk itu, sebaiknya cari tahu jenis obat yang tepat. Jangan merasa sungkan untuk bertanya pada apoteker atau dokter apabila kesulitan dalam memahami petunjuk penggunaan. 


Namun, tidak semua obat yang diminum secara bersamaan akan menimbulkan interaksi. Pasalnya, ada beberapa jenis obat asam lambung di apotik? Kimia Farma yang bekerja lebih baik dalam tubuh ketika meminumnya bersamaan dengan makanan, minuman, serta jenis resep lain.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.